Pusling Kubu Raya Tingkatkan Minat Pembaca

Kubu Raya – Untuk meningkatkan minat pembaca kepada masyarakat di Kabupaten Kubu Raya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kubu Raya akan memprogramkan lomba bercerita dikalangan siswa siswi SD, lomba karikatur untuk anak SMP dan lomba berpidato untuk kalangan siswa siswi SMA dengan serangkaian lomba tersebut maka minta membaca akan lebih antusias.

Petugas Pusling (Perpustakaan Daerah) dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Ahmad Sakini W mengatakan, ada 38 Desa yang sudah memiliki Perpustakaan Desa sehingga masyarakat desa tidak perlu jauh-jauh ke perpustakaan Kubu Raya karena pengelolaan perpustakaan desa tersebut dikelola langsung oleh kantor camat dan untuk Kabupaten Kubu Raya langsung dibina oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah. Rabu (19/11).

Ahmad menambahkan untuk tingkat kunjungan ke perpustakaan kita agak menurun tetapi untuk pelayanan kita meningkat semakin jauh sasaran yang dikunjungi minat antusiasme minta pembaca semakin tinggi, Pusling Kubu Raya di kelola lima orang staf perpustakaan yang operasionalnya terjadwal dengan jam kerja. Paparnya. (MC/KubuRaya/Ind).

0 komentar:

Posting Komentar