Kodam Tanjungpura Gelar Sosialisasi Strategis Pertahanan Negara

Kubu Raya - Komando Daerah Militer (kodam) XII Tanjungpura, menggelar Sosialisasi Strategis Pertahanan Negara, di Aula Makodam XII Tanjungpura.

    Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Kesdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martiono Haryadi. Acara ini dihadiri dan diikuti 100 orang peserta dan dihadiri Ketua Tim Sosialisasi Kasubdit Doktrin Kolonel Inddjun dan Eko Bintoro M.Si (Han) beserta rombongan, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam, para Dansat, dan para Perwira seluruh jajaran Kodam XII/Tpr.

    Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen.TNI.Toto Ronanto, mengatakan, Sosialisasi Strategis Pertahanan Negara yang dilaksanakan baru-baru ini, sesuai dengan Doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma (Tridek).

    Sosialisasi bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas kepada para peserta sosialisasi tentang bagaimana mencegah, menangkal  dan mengatasi ancaman serta gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara dalam berbagai bentuk dan perwujudannya, agar dapat diperoleh kesamaan pemahaman dan pandangan guna mendukung pelaksanaan tugas.
 
   Pangdam berharap, seluruh Prajurit Kodam XII/Tpr, dapat membangunan kemampuan rakyat dalam usaha pembelaan negara sehingga memiliki kesemestaan dan keserbagunaan yang tinggi dan produktif serta mampu melaksanakan perlawanan rakyat secara berlanjut.
 
    “Kebijakan strategis pertahananan Negara dibutuhkan untuk menghadapi dan mengatasi ancaman non militer yang dilakukan secara proposional bersamaan dengan mengatasi ancaman militer dengan waktu yang maksimal.MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar