Gandeng KTNA Siapkan 80 Penyuluh

Kubu Raya – Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) menggandeng Kotak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kubu Raya untuk menyiapkan penyuluhan lapangan.

    Kepala BP4K Kubu Raya Ardanihas menyebutkan ada 80 penyuluh swadaya yang merupakan anggota KNA untuk membantu pemerintah. “Ke-80 penyuluh swadaya ini telah dikukuhkan pada saat mimbar serasehan,” katanya, Kamis (27/11).
  
  Mereka disebutkan Ardanihans merupakan petani-petani yang sudah sukses dan berhasil dalam bidang pertanian. Keberadaan penyuluh swadaya ini untuk membantu kekurangan penyuluh yang saat ini hanya berjumlah 89 orang. Dengan demikian total keseluruhan menjadi 169 orang.

    “Memang kita berharap satu desa satu penyuluh. Sehingga mereka benar-benar maksimal memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Tinggal bagaimana nanti diupayakan fasilitasnya,” tuturnya.

     Ketua KTNA Kubu Raya Khalid Hermawan mengapresiasi Pemkab Kubu Raya yang menggandeng KTNA untuk mencari tenaga penyuluh swadaya yang telah dikukuhkan. Tentunya nanti kata Khalid pemerintah dapat memfasilitasi berbagai kegiatan peningkatan kapasitas penyuluh sehingga mereka maksimal menjalankan tugas dan fungsinya. (MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar