Rumkit Kubu Raya Tahap Studi Kelayakan

Kubu Raya - Pembangunan rumah sakit daerah Kabupaten Kubu Raya Kalbar saat ini telah memasuki tahap studi kelayakan dan ditargetkan pada tahun 2015 pemkab setempat mulai melakukan pembangunan fisik rumah sakit tersebut.

    “Untuk rencana pembangunan rumah sakit daerah Kubu Raya saat ini tengah hampir selesai. Jika tidak ada halangan, tahun 2015 kami sudah melakukan pembangunan fisiknya,” kata Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Senin (17/11).

    Dia menjelaskan, saat ini Pemkab Kubu Raya juga sedang melakukan survei lokasi terkait pembangunan tersebut. Ada beberapa lokasi yang sudah diincar oleh Pemkab Kubu Raya, diantaranya di Kecamataan Rasau Jaya dan di Sungai Raya.

    “Mudah-mudahan nanti akan terpilih beberapa tempat terpilih yang masuk di dalam kategori lokasi yang paling strategis untuk pebangunan rumah sakit yang mampu mendukung pelayanan kesehatan masyarakat Kubu Raya di Sembilan kecamatan,” katanya.

    “Tetapi lebih pada komitmen kita untuk memberikan pelayanan makasimal kepada masyarakat kubu Raya di dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Adanya program BPJS yang memerlukan rujukan-rujukan juga sudah meningkatkan pelayanan kesehatan di tingkat bawah mulai dari Poskesdes, Puskesmas pembantu, dan Puskesmas rawat inap dan tentunya ini juga terbatas pelayanan yang diberikan,” katanya. (MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar