Kabupaten Kubu Raya Gunakan Sistem Akuntasi Berbasis Akrual

Kubu Raya - Kepala DPPKAD Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan pihaknya di tahun 2015 nanti,  akan menggunakan sistem akuntansi berbasis akrual untuk laporan keuangan Pemkab Kubu Raya.

    Sistem ini akuntansi ini merupakan sistem keuangan terbaru yang diperbarharui dengan berbagai kemudahan, aman dan cepat.

    “Untuk aplikasinya, yaitu Simda merupakan migrasi dari Sianida. Sistem akuntasi berbasis akrual dengan aplikasi Simda ini telah kita koordinasikan dengan Kementerian Keuangan, BPK dan BPKP,” katanya, Selasa (18/11).

   Dengan sistem akuntasi berbasis akrual ini, ia berharap tidak akan ada lagi laporan keuangan yang tertinggal. Mulai dari pajak, keluar masuk uang, dan lain sebagainya.

   “Sebenarnya secara sistem, kita sudah on line ke Kementerian Keuangan, namun kita masih khawatir karena kesiapan SDM IT kita yang masih terbatas,” ujarnya.

   Jadi sistem ini belum di-on line-kan ke tingkat pusat namun sudah diinternetkan ke tingkat bawah, dalam hal ini ke sejumlah SKPD. Bahkan, sistem hingga ke tingkat kecamatan, ucapnya.
 
    Karena itu dalam waktu dekat, sistem akuntasi berbasis akrual dengan aplikasi Simda migrasi dari sianida ini direncanakan akan dilaunching oleh Bupati Kubu Raya. (MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar