Warga Minta Pemkab Atur Jam Operasional Kendaraan Kontainer

Kubu Raya – Sejumlah warga mengeluhkan perbaikan Jalan Adisupito Kecamatan Sungai Raya Kubu Raya, warga menyayangkan perbaikan Jalan Provinsi itu tidak dilakukan pada titik-titik yang kondisi jalannya rusak berat.

“Dari Jalan depan Rumkit sampai depan kantor PLN Wilayah Kalbar banyak lubang besar, dan kodisi itu sudah lama, tapi kenapa tidak diperbaiki,” ujar Nurman (51), warga Kubu Raya, Minggu (16/11).
Ia mengatakan, kondisi jalan itu sangat membahayakan pengguna jalan, terutama bagi mereka yang jarang tersebut saat hujan, “saat hujan, lubang-lubang tergenang air, sudag beberapa kali pengendara jatuh karena tidak tahu jika di air yang tergenang itu ada lubang besar,” kata Nurman.
“Selain memperbaiki kerusakan jalan, kami juga minta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya membatasi jam operasional kendaraan yang bertonase besar, seperti kontainer, karena jalan itu tidak sesuai dengan tonase kendaraan angkutan tersebut ini juga yang membuat jalan cepat rusak,” ujarnya.
“Kekuatan jalan kita tentu tidak mampu jika terus menerus menahan beban kendaraan bertonase besar jadi, baiknya diatur mereka (kendaraan kontainer) itu, dan kami juga meminta agar pemilik juga kontainer itu bisa juga ikut menjaga jalan di Kubu Raya,” pungkasnya. (MC/KubuRaya/Ind).

0 komentar:

Posting Komentar