Bimtek Jurnalistik dan Fotografer di Kubu Raya

Kubu Raya – kegiatan bimbingan teknis (bimtek) jurnalistik dan fotografi ini merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sebagai media dari para peserta Satuan Kepala Pemerintah Daerah (SKPD), anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan pengelola media center untuk menjadi seorang jurnalistik dan fotografer yang baik, acara ini diselenggarakan di gedung gardenia kabupaten kubu raya. Kamis (27/11).

Donum Theo selaku nara sumber untuk memberikan Bimbingan teknis jurnalistik dan Fotografi kepada Humas dari setiap SKPD dan anggota KIM serta pengelola Media Center yang di selenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan informasi Kabupaten Kubu Raya di gedung Gardenia. Kamis (27/11).
Sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Ir. Suharyadi bahwa untuk menulis berita itu tidak segampang yang kita bayangkan karena itu meliputi konsep yang terdiri pemikiran, gagasan dari orang lain yang di rumuskan menjadi 5 W + 1 H + 2 S, ujarnya.

Suharyadi menambahkan juga bagaimana cara mngambil gambar fotografer bagaimana gambar itu bisa bicara dalamarti membantu para pembaca dalam memahami berita.

Hal serupa juga disampaikan oleh salah satu nara sumber Donum Theo Subdit Media Online, Pengelola Media Publik, Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika dengan adanya penyebaran perluasan informasi yang berkaitan dengan program dan kebijakan pemerintah yang secara langsung dan tidak langsung berdampak kepada masyarakat.

“Pelayanan informasi dan komunikasi public, sebagai sarana peningkatan aksesibilitas masyarakat terhadap informasi dan komunikasi melalui sarana dan prasarana Mc Kominfo, pemerintah mengusahakan ketersediaan informasi dan komunikasi public bagi masyarakat yang berda di daerah terdepan, terkecil, perintis, tertinggal dan pascakonflik serta pascabencana” ungkapnya.

sumber lainya mengatakan, Gusti Andry S. Sos M. Kom tenaga ahli komunikasi Ditjen IKP, “pers memainkan peran yang sangat signifikan dalam perkembangan peradapan kita saat ini dengan fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan control social, pers merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat,” ujarnya.

Bimtek ini dihadiri 35 peserta yang diantaranya para kehumasan SKPD dan anggota KIM serta para Seketaris Desa di Kabupaten Kubu Raya. (MC/KubuRaya/Ind).

0 komentar:

Posting Komentar