Pemkab Kubu Raya Validasi Data Dana Kompensasi BBM

Kubu Raya -  Ribuan warga sedang mengantri mengambil dana kompensasi BBM dikantor Pos, Pemkab Kubu Raya dan juga  melakukan validasi data penerima.


    Menurut Asisten II Setda Pemkab Kubu Raya, Odang Prasetyo, validasi pendataan penerima kompensasi BBM ini sedang dilakukan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. “Karena, jika terjadi kesalahan data, maka dampaknya akan sangat luar biasa di masyarakat,” katanya, Kamis (27/11).

    Untuk validasi pendataan ini, Odang memastikan akan melibatkan aparatur pemerintahan desa serta para Ketua RT di Kubu Raya. Mengingat pihaknya tidak mau terjadi miskomunikasi lantaran banyak warga yang kecewa.

    Tahun 2012 lalu lembaga yang melakukan pendataan penerima kompensasi BBM adalah Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dibawah Wakil Presiden bekerja sama dengan BPS. Sedangkan di kabupaten/kota dibawah koordinasi Wakil Bupati/Wakil Walikota.

    TNP2K ini melakaukan pendataan terhadap Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan Keluarga Sasaran (KS) guna menerima berbagai bantuan dan perlindungan sosial seperti PHK, Raskin, Jamkesmas, Bos dan lainnya.

    Untuk Kabupaten Kubu Raya, ada sekitar 53.868 KK penerima bantuan dari total penerima di Provinsi Kalbar sebanyak 402.165 KK. Kecamatan Sui Raya paling terbanyak yakni 14.682 KK dan yang sedikit adalah Kecamatan Terentang berjumlah 2.114 KK. .(MC.Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar