Posyandu Untuk Berbagai Penyuluhan Program Pemerintah

Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mewacanakan posyandu sebagai tempat penyuluhan program pemerintahan untuk meningkatkan aktivitas pada posyandu seluruh Kubu Raya, Kata Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus.


    "Jadi nantinya kita akan upayakan selain sebagai tempat pelayanan imunisasi dan sejenisnya Posyandu juga akan kita jadikan tempat peyuluhan berbagai bidang seperti penyuluhan bidang pertanian, koperasi, agama dan sejenisnya," kata Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus di Sungai Raya, (30/11).

    Dia memaparkan, untuk menjalankan hal itu, secara bertahap dirinya akan berkorodinasi dengan sejumlah SKPD terkait untuk memperbnayak aktivitas dalam Posyandu.

    Hermanus menambahkan, sampai saat ini pembangunan Posyandu di Kubu Raya belum maksimal maka tidak jarang setiap melakukan kegiatan. Bahkan kader Posyandu selalu membuat berbagai kegiatan dengan meminjam bangunan Pustu, Puskesdes dan Puskesmas yang ada di Kubu Raya.

    "Untuk bangunan Puskemas dan Posyandu di Kubu Raya saat ini, secara umum saya lihat sudah cukup baiklah dibandingkan Posyandu yang harus lebih diperhataikan , namun Posyandu di Kubu Raya pembangunannya memang masih perlu ditingkatkan," katanya.

    Untuk mempercepat peningkatan kualitas pembangunan hingga layanan di Posyandu, Untuk mempercepat juga meminta adanya dukungan semua pihak-pihak yang terkait(MC.Kubu Raya/Yudhi)

0 komentar:

Posting Komentar