Sebelas Puskesmas Kubu Raya Layani Rawat Inap

Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, mengatakan, dari 20 Puskesmas di Kubu Raya ada 11 Puskesmas yang sudah ditingkatkan statusnya sebagai Puskesmas rawat inap dalam rangka  Momentum hari Kesehatan ke-50.
  
    “Hal itu diperlukan sebagai langkah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” katanya dalam acara Apel di Halaman Rumah Sakit Kartika, Jl Adisucipto, Rabu, (12/11)

    Ia menekankan peningkatan pelayanan kesehatan tentu juga harus dibarengi dengan kebutuhan petugas pelayan kesehatan. Tenaga pelayanan kesehatan di Kubu Raya masih terjadi kekurangan. “Hal itu barangkali dampak dari kegagalan dalam merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil berapa tahun yang lalu,” ujarnya.

    “Namun, kita tetap berupaya untuk melakukan upaya peningkatan pelayanan kesehatan dengan cara membangun sarana dan prasarana kesehatan seperti Pulesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu),” ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya dr. Berli mengatakan momentum Hari Kesehatan Nasional ini merupakan  pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya memberikan pengobatan, kepada masyarakat, akan tetapi juga akan mengedepankan program-program yang bersifat promotif dan preventif
 
    Hal itu berarti bagaimana masyarakat secara mandiri meningkatkan derajat kesehatannya dengan terlebih dahulu mereka menyadari bahwa kesehatan merupakan kebutuhan.(MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar