Kubu Raya Menjuarai P2W-KSS dan KSI Tingkat Kalbar


Kubu Raya – Ketua Tim Penggerak PKK Kubu Raya Endang Indrawati menerima piala bergilir dari Wakil Gubenur Kalbar Chirtiandy Sanjaya dalam Lomba Peningkatan Peran Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2W-KSS) tingkat Kalbar di Hotel Mahkota, Selasa (16/12).

Kepala BPPKB Kubu Raya Titus Nursiwan menyatakan, program terpadu P2W – KSS ini adalah mewujudkan dan mengembangkan kehidupan keluarga yang sehat sejahtera dan bahagia melalui intergrasi, peranan, kepentingan serta aspirasi wanita melalui pendekatan lintas sektoral dalam rangka pengembangan masyarakat pedesaan.

“Tujuan dari program terpadu P2W – KSS ini adalah meningkatkan pengetahuan, kesadaran, keterampilan serta sikap dan prilaku positif wanita dalam mewujudkan dan mengembangkan kehidupan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia termasuk pembinaan generasi muda,” ujar Titus.
Dari empat kategori penilaian lomba P2W-KSS, Kubu Raya meraih juara I kategori lomba pelaksana terbaik 10 program Pokok PKK, juara II kategori Pelaksana terbaik Posyandu dan juara II kategori pelaksana Toga.

Selain penyererahan piala P2W-KSS, juga diserahkan piala juara I kepada Camat Rasau Jaya Tugiyono untuk kategori lomba Kecamatan Sayang Ibu (KSI) tingkat Kalbar.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak BPPKB Kubu Raya Kusna Yunaida menyatakan, lomba ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dan pemerintah dalam membangun mekanisme rujukan bagi ibu hamil agar tidak terlambat ditolong sehingga percepatan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) melahirkan dan Angka Kematian Bayi (AKB).

Selama setahun, pembinaan dilakukan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kubu Raya bersama instansi terkait antara lain dinas kesehatan, badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa serta tim penggerak PKK Masyarakat di Kecamatan Rasau Jaya khususnya desa Pematang Tujuh berperan aktif sebagai desa uji petik. (MC/KubuRaya/Irdiansyah)

0 komentar:

Posting Komentar