Perempuan Berperan Dalam Pembangunan



KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus berharap para perempuan khususnya di Kubu Raya, mampu menunjukan perannya bagi masyarakat, sebagai pejuang pembangunan, sebab ibu sebagai tiang Negara dan juga sebagai cermin kemajuan bangsa dan negara.

Hal itu dikatakannya saat Pengingatan hari Ibu ke-86, pada Kamis (11/12) kemarin dengan tema Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan  berkepribadian.

“Peringatan Hari Ibu pada dasarnya dapat mengingatkan kepada kita akan untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan,” ucapnya.

Menurut Hermanus saat ini peran perempuan sudah semakin banyak baik dalam pemerintahan maupun dalam politik serta professional, hal tersebut membuktikan bahwa kesetaraan perempuan dengan laki-laki sudah mulai nampak dan hal tersebut harus terus kita perjuangkan bersama-sama.

Ia menilai melalui Peringatan Hari Ibu dapat mendorong meningkatkan kesetaraan peran perempuan dan laki-laki dalam mengisi kemerdekaan serta pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan demi mewujudkan tujuan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(Mc.Kubu Raya/Wulan)  

0 komentar:

Posting Komentar