Sosialisasi UMKM Masih Minim

Kubu Raya  - Anggota DPRD Kubu Raya Hamdan menyayangkan minimnya sosialisasi Pemkab Kubu Raya kepada para UMKM untuk mendapatkan legalitasnya berupa perijinan. Sehingga tidak heran masih banyak pelaku UMKM di Kubu Raya yang masih belum memiliki perijinan.

    “Mestinya Pemkab Kubu Raya melalui instansi terkait gencar melakukan sosialisasi hingga ke tingkat bawah,” katanya, Selasa (12/11).

    Karena kita tahu UMKM ini merupakan salah satu tulang punggung untuk mendorong roda perekonomian daerah Kubu Raya. Jadi, sangat disayangkan mereka memiliki usaha namun tidak memiliki legalitas berupa perijinan,” tuturnya.

    Menurutnya, jelas ini akan berpengaruh dengan permodalan, kualitas produk, packaging hingga pemasaran. Jika, UMKM telah ada legalitasnya maka untuk hal-hal yang dikhawatirkan seperti permodalan hingga pemasaran, tidak akan dikhawatirkan lagi, karena dasarnya sudah kuat,” terangnya.
    Program yang digaungkan namun implementasi tidak sampai ke sasaran yang dituju. Padahal, sektor yang digeluti UMKM seperti bidang industri kreatif, informatika, kerajinan tangan, industri rumah tangga, dan sebagainya dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.(MC. Kubu Raya/Wulan)   

0 komentar:

Posting Komentar