Budaya Gotong Royong Warga Kubu Raya


warga gang Dango II melakukan gotong royong melebarkan jalan
Kubu Raya – Kegiatan gotong-royang antara warga gang Dango II Kabupaten Kubu Raya untuk membangun center jalan gang Dango III di lakukan bersama, kegiatan gotong royong ini sudah dilakukan dari beberapa pekan lalu oleh karena aktifitas masing-masing warga kegiatan ini dilakukan di sela waktu libur warga.

“Kami akan terus pasuk tanah kuning, dan juga bongkohan bangunan untuk membuat lebar gang dango III untuk batas waktu nya kapan ini jalan bisa rampung kami tidak bisa pastikan dikarenakan dana nya juga harus dikumpulkan” ujar H. Zainal selaku sekretariat RT 10/RW 03 Desa Sungai Raya Dalam warga gang dango II. Minggu (7/12)

Adapun anggaran untuk membangun jalan center gang dango III ini di ambil dari sumbangan warga yang setiap bulannya.

Zainal mengatakan dikarenakan faktor jalan gang Dango III yang rendah kami memerlukan banyak tanah kuning untuk menambah tinggi jalan, kami juga memasukan pasir beserta bongkahan semen dari hasil bongkar gudang PT Benua yang dibeli dengan seharga 1 truk nya Rp 550 ribu.

Gotong royong merupakan suatu kegiatan sosial yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia dari jaman dahulu kala hingga saat ini, rasa kebersamaan ini muncul, karena adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu untuk meringankan beban yang sedang dipikul.

Inilah salah satu budaya bangsa yang membuat Indonesia,di puja dan puji oleh bangsa lain karena budayanya yang unik dan penuh toleransi antar sesama manusia. (MC/KubuRaya/Ind).

0 komentar:

Posting Komentar