Jalan Supadio Akan Dijadikan Taman Kota

Kubu Raya - Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan Kubu Raya akan membenahi ruang terbuka hijau (RTH) yang berada di sepanjang jalan Supadio (A Yani II) pada tahun 2015  mendatang. RTH itu diharapkan bisa menjadi taman kota.

“Kami sudah merencanakan akan membenahi ruang terbuka hijau yang berada di tepi jalan raya. Sebab, saat ini banyak ruang terbuka yang masih kosong,” ujar Kasi Penanaman dan Perkebunan Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan Kubu Raya, Farhan, Senin (8/12).
Tidak hanya membenahi ruang terbuka hijau, pihaknya juga akan melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon yang menutupi penerangan jalan termasuk rambu-rambu lalu lintas.
Ia menambahkan, ada sejumlah kawasan RTH di Kubu Raya masuk tanggungjawab Pemerintah Provinsi Kalbar. Ini membuat pihaknya terpaksa harus berkoordinasi dengan pihak terkait agar tidak terjadi tumpang tindih saat melakukan penataan.
“Mulai dari sekitar simpang Polda hingga kawasan Desa Parit Tengkorak masih masuk tanggungjawab pemerintah provinsi,” jelas Farhan. (MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar