Bantuan Dana Pengalihan Subsidi BBM Dan PSKS Tidak Akurat

Kubu Raya – Penyaluran bantuan dana langsung dari pengalihan subsidi BBM melalui Program Simpan Keluarga Sejahtera (PSKS) di laksanakan dikantor  pos  pembantu Adisucipto tidak tepat sasaran.

    Kepala Desa Parit Baru, Musa Abdul Hamid mengatakan hal di sebabkan data yang di gunakan menggunakan data yang lama sehingga dalam Penyaluran bantuan tidak tepat dan tidak akurat.

    “Dalam pengambilan dana bantuan kebanyakan dari para penerima kompensasi BBM rata-rata mengendarai motor dan menggunakan telepon genggam serta ada juga yang menggunakan perhiasan” katanya.

    Ketua RT10, RW 22 Desa Parit Baru, Iwan mengatakan, pemberitahuan bantuan tidak sesuai dengan apa yang di inginkan oleh warga yang kurang mampu, banyak warga yang kurang mampu memperotes ke saya selaku ketua RT dan menyatakan saya tidak adil, walawpun saya tidak mengetahui proses pendataan program ini,

    Sementara menurut petugas kantor Pos Pembantu Adisucipto, Deska, ada sekitar 4 desa yang telah di bagikan bantuan program simpan pinjam dan ada sekitar 1500 warga yang tercatat namun cukup banyak kendala dalam pembagiannya, salahsatunya banyak kartu PSKS milik warga yang rusak ataupun hilang.

    "Dari pengalaman yang ada ini, kedepannya pemerintah harus jeli dalam pemberian bantuan jenis apapun kepada warga miskin yang memang benar-benar membutuhkan bisa merasakan dana bantuan,ungkapnya. (MC.Kubu Raya/Yudhi)

0 komentar:

Posting Komentar