Eksekutif-Legislatif Tingkatkan Koordinasi Bahas APBD


KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi terkait pembahasan APBD 2015, meski saat ini pelantikan unsur pimpinan DPRD Kubu Raya masih dalam proses.

"Walaupun unsur pimpinan DPRD Kubu Raya belum dilantik, namun kami telah melakukan koordinasi dengan lembaga legislatif untuk pembahasan APBD 2015. Hal ini kami lakukan agar bisa cepat memproses pembahasan APBD 2015 dan ketika unsur pimpinan dilantik dan kelengkapan DPRD telah dibentuk, maka kita harap APBD 2015 bisa segera diproses," katanya, Rabu (17/12).

Disinggung soal prioritas pembangunan, kata Hermanus, seperti rencana awal, mulai tahun 2015 mendatang, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di Kubu Raya.

"Sama seperti komitmen pak bupati, mulai tahun 2015 pembangunan jalan, terutama jalan poros yang menghubungkan setiap kecamatan akan kita maksimalkan. Karenanya, wajar jika alokasi anggaran untuk infrastruktur jalan ini lebih besar dari alokasi anggaran lainnya," tuturnya.

Selain infrastruktur jalan, sektor lain yang akan diberikan perhatian serius seperti pembangunan dan peningkatan kualitas bidang kesehatan dan pendidikan.

"Bidang kesehatan dan pendidikan ini kami nilai juga perlu menjadi perhatian serius karena dengan adanya peningkatan kualitas kesehatan dan perbaikan di bidang pendidikan secara tak langsung akan mendorong lajunya peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat," kata Hermanus.

Dengan semakin meningkatnya kualitas pendidikan masyarakat kata dia, otomatis peluang masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan dan kehidupan yang lebih layak dan sejahtera akan lebih besar. (MC.Kubu Raya/Wulan)           

0 komentar:

Posting Komentar