30 sampai 40 Mesjid Membutuhkan Perbaikan

KUBU RAYA - Sebanyak 40 Masjid yang tersebar di Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya dalam kondisi buruk dan butuh perbaikan. Demikian dikatakan Camat Sungai Ambawang, M. Jaini.
 
     “Jumlah masjid di Ambawang dalam kondisi buruk itu sekitar 30 hingga 40 masjid. Jumlah itu pun tersebar di beberapa desa yang ada di Kecamatan Ambawang,” terang Jaini.

      Sejauh ini belum ada perhatian dari pemerintah daerah setempat untuk dilakukan perbaikan.  Selama ini masyarakat setempat yang secara swadaya melakukan perbaikan masjid, jadi belum ada campur tangan Pemkab Kubu Raya, terangnya.

     Untuk itu masyarakat Sungai Ambawang sangat berharap pemerintah daerah dapat membantu  dalam proses perampungan pembangunan masjid yang ada di Sungai Ambawang. Sebab rumah ibadah ini sudah sangat dibutuhkan sekali, apalagi ini sudah mendekati Idul Fitri.
      Memang, ia mengakui sebelumnya pernah ada bantuan dari pemerintah untuk perbaikan rumah ibadah. “ Dananya pun tidak juga cukup besar, tetapi kami berterimakasih sekali atas bantuan yang diberikan itu, ucapnya.

      Ia menambahkan masyarakat Sungai Ambawang juga mengharapkan di beberapa desa dibangun juga infrastruktur yang memadai. Sehingga akses transportasi dari desa ke desa dapat dengan mudah dilalui. “Jadi tidak hanya perbaiakan masjid yang minim perhatian, tapi juga infrastruktur juga minim,” tuturnya.(MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar