DPRD Minta Disperindag Kubu Raya Segera Oprasi pasar

KUBU RAYA - Anggota Komisi B DPRD Kubu Raya, Heni Maryati meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat untuk segera melakukan operasi pasar di Kubu Raya menjelang hari raya Idul Fitri. Mengingat semakin hari harga kebutuhan bahan pokok merangkak naik.
        “Disperindag harus tanggap dengan kondisi pasar menjelang lebaran ini. Jangan diam, lakukan segera operasi pasar untuk mengontrol harga sembako dipasaran, dan pengawasan tolong dilakukan secara intens,” ujar Heni.

        Menurut dia, operasi pasar sangat membantu masyarakat yang akan membeli kebutuhan pokok untuk lebaran, masyarakat jangan dibebankan dengan harga sembako yang tinggi di bulan suci Ramadhan  ini. Apalagi mau mendekati lebaran, jelas banyak yang menjadi kebutuhan masyarakat, momen kali ini bertepatan dengan hari libur sekolah, makanya kebutuhan yang akan dibeli, ucapnya.

        Ia memahami kenaikan harga sembako di pasaran, ditambah lagi cuaca buruk membuat stok tidak ada di pasaran. Kendati demikian bukan berarti pemerintah selaku pihak yang bertanggungjawab lantas lepas tangan begitu saja. Sudah menjadi  kewajiban pemerintah daerah untuk melakukan kontrol. “Kita berharap dengan operasi pasar dapat menekan harga sembako, sehingga masyarakat puntenang merayakan lebaran nanti,” ucapnya.(MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar