Pemkab Kubu Raya Kebagian 113 Formasi CPNS 2014

KUBU RAYA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) telah menetapkan jatah formasi CPNS/Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2014. Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya kebagian jatah 113 formasi.

      Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kubu Raya, Kusyadi mengatakan dari 113 formasi CPNS tahun ini akan diisi untuk jenis jabatan meliputi tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan tenaga teknis.(Senin,14/7/2014)

      Untuk proses pendaftaran nantinya akan dilakukan sesuai dengan mekanisme dan pola baru. Penerimaan CPNS tahun ini akan menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT) menggunakan sistem berbasis komputer. Sedangkan terkait petunjuk teknis penerimaan CPNS hingga kini belum turun dari pusat, kita masih menunggu perekembangannya, kata Kusyadi.

       Kata dia akan ada pertemuan bersama Pemerintahan Provinsi Kalbar detail bagaimana teknis perekrutan CPNS tahun ini, untuk sementara ini dari MenPAN-RB baru memberikan informasi terkait jumlah formasi CPNS 2014, beber kusyadi.

       Kusyadi menambahkan persyaratan pelamar 2014 ini akan dipermudah. “Kelengkapan sperti kartu kuning dan kartu kesehatan nanti akan diuruskan setelah dinyatakan lulus, maka tidak akan terlalu membebankan para pelamar,” kata dia.

       Untuk diketahui, persyaratan pendaftaran seleksi CPNS 2014 jauh berbeda dengan sebelumnya, tahun ini para pelamar dipermudah dengan hilangnya beberapa persyaratan administrasi seperti SKCK, SKS, dan Kartu kuning.(MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar