Pantau Harga Sembako di bulan Ramadhan

KUBU RAYA, Melihat dari tahun-tahun sebelumnya, tidak bisa dipungkiri sepanjang Ramadhan sebagian besar tingkat konsumtif masyarakat turut meningkat, tak terkecuali bagi masyarakat Kubu Raya.

     Untuk mengantispasi kian naiknya harga barang-barang terutama kebutuhan pokok di pasar, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya menyarankan bagi dinas terkait seperti Dinas Perdagangan Kubu Raya agar kebih gencar turun ke pasar untuk memantau langsung kondisi harga barang-barang kebutuhan masyarakat.

      Berdasarkan hukum pasar memang saat permintaan meningkat sementara stok harga terbatas otomatis harga barang juga kan naik. Ketua Komisi C DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah juga mengatakan naiknya sejumlah kebutuhan pokok jelang ramadhan hingga lebaran mendatang cukup banyak keluhan masyarakat menengah di Kubu Raya, terutama didaerah pesisir.

    “Kami brharap kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten kubu Raya dan sejumlah dinas terkait lainnya agar bisa lebih ekstra memantau kondisi harga barang-barang di pasar, tujuan dapat menekan dan mengendalikan lajunya kenaikan berbagai barang terutama kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat,” ungkapnya. Tingginya tingkat konsumtif masyarakat saat ini bukan tidak mungkin memberikan peluang bagi oknum pedagang untuk menjual barang-barang kadaluwarsa di pasar. (MC. Kubu Raya/Wulan) 

0 komentar:

Posting Komentar