Dunia Usaha Tetap menjaga Kekompakannya

KUBU RAYA - Panglimda Kodam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Ibrahim Saleh berharap dunia usaha tetap menjaga kekompakan. Dengan kekompakan maka apa pun permasalahan akan dapat teratasi. 

     Hal itu ditegaskan Pangdam disela buka puasa bersama dengan jajaran pengurus Kadin Kubu Raya dan keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Kubu Raya, tadi malam di Sui Raya Dalam. Melalui buka bersama ini, moment yang tepat untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan , katanya.

     Disamping itu menjadi ajang silaturahmi untuk saling mensyukuri satu sama lain dan menjalin komunikasi antar sesama anggota dan pengurus serta elemen masyarakat lainnya. 

     “Karena sesungguhnya jika bersatu padu maka akan menjadi satu kekuatan. Begitu pula dengan dunia usaha akan sangat bagus sehingga dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang baik dan kuat bagi daerah dan bangsa,” pesan pangdam.

     Buka puasa bersama tadi malam, selain dihadiri sejumlah pengurus Kadin juga pengurus KKSS Kubu Raya serta para tokoh masyarakat Desa Sui Raya Dalam. Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kubu Raya, H. Burhan terima kasih dengan kehadiran Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Ibrahim Saleh.

     Berkaitan dengan dunia usaha, H. Burhan menyebutkan bahwa dunia usaha akan menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan mulai diberlakukan pada 1 Januari 2015 mendatang. 

      “Kita tidak ingin menjadi penonton akan tetapi bagaimana kita harus menjadi pemain yang dapat menghidupkan dunia usaha kecil untuk mendongkrak perekonomian daerah,” tuturnya.

      Kadin berharap Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan kepada dunia usaha terutama UMKM untuk mengembangkan usaha kecilnya. “Sehingga mereka nantinya tidak hanya sekedar penonton di negeri sendiri akan tetapi menjadi pemain untuk menghasilkan produk-produk berkualitas yang memiliki daya saing menghadapi produk luar,” harapnya.

     Untuk itu berbagai kendala seperti infrastruktur maupun sarana dan prasarana lainnya hendaknya menjadi perhatian pemerintah dalam membuka akses dunia usaha sehingga tidak terhambat.(MC. Kubu Raya/Wulan)        

0 komentar:

Posting Komentar