Kabupaten Kubu Raya Akan Mewajibkan Memakai Baju Khas Kubu Raya

Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan mengeluarkan SK Bupati untuk penggunakan batik khas di jajaran SKPD dan masyarakat luas.

    Bupati Kubu Raya, Rusman Ali berkata “motif batik sebelumnya sudah di launching. Bahkan sebagian PNS di Kubu Raya Sudah ada yang menggunakannya. Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan mengeluarkan Batik khas Daerah Kubu Raya.(Sabtu,19/07/14)

    Scara otomatis setelah SK penggunaan batik dikeluarkan semua pegawai negeri sipil di jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan di wajibkan menggunakan batik khas daerah dari hari kamis dan jum’at.

    Diharapkan bisa menambah semangat kerja dengan adanya aturan wajib memakai batik,  selain itu pemerintah Kabupten Kubu Raya juga akan menerapkan pengguanan batik khas untuk pelajar di Daerah Kabupaten Kubu Raya.

    “Harapan kita ini bisa menjadi Perubahan baru di ruang lingkup pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Karena selama ini kita bisa lihat pegawai Kamis hingga jum’at memakai seragam yang tidak sama, jadi kelihatan tidak kompak, Ujarnya.

    Bukan hanya di jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan pelajar nanti akan menggunakan batik khas Kabupaten Kubu Raya, tetapi semua pegawai BUMN yang ada di Kubu Raya juga akan kita imbau untuk turut menggenakan pada hari-hari tertentu saat.

    “Kebijakan seragam batik khas Kubu Raya ini menjadi seragam wajib bagu PNS juga sebagai salah satu betuk promosi kekayaan budaya yang dimiliki Kabupaten Kubu Raya. Ujarnya
(MC.Kubu Raya/Ydi)

0 komentar:

Posting Komentar