Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Melakukan Pengawasan kepada Pedagang Menjelang Lebaran

Kubu Raya – Menjelang Lebaran Dinas kesehatan Kabupaten Kubu Raya melakukan pengawasan pengelolaan daging sapi, di bulan ramadan daging sapi terus meningkat sampai menjelang lebaran.

     Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Dr. Berly GS, M.PPM menyatakan “seperti biasa menjelang lebaran telah dilakukan pengawasan oleh Dispering maupun Balai POM, Karena Itu selalu berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait terhadap perkembangan-perkembangan baik itu pengelolaan maupun peredaran yang ada”,ungkapnya, Minggu(13/7/14).

     Khusus di kabupaten Kubu Raya pengelolaan daging sapi dan bahan-bahan lainnya yang telah kita lakukan pengawasan untuk menghindari penyakit-ppenyakit yang sangat membahayakan konsumen ketika di konsumsi.

     “Ketelitian dalam membeli daging ayam atau sapi harus di perhatikan, karena kondisi daging dengan keadaan yang sudah lama akan terliha jelas dari segi warna maupun kekenyalan daging sangat berbeda” ujarnya.

      Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya juga menghimbau kepada masyarakat agar meneliti terlibih dahulu masa expired (kadaluasa) sebelum membeli bahan-bahan olahan yang beredar supermarket seperti ikan kaleng, daging olahan maupun yang lainnya. (MC.Kubu Raya/Yudhi)

0 komentar:

Posting Komentar