Pembangunan Gedung DPRD di Pangkas Rp.16 Miliar

KUBU RAYA - Pemangkasan anggaran untuk menjaga defisit APBD Kubu Raya 2014 agar tidak melampaui batas maksimal masih dipersoalkan sejumlah pihak di parlemen yang berakibatkan hilangnya sejumlah proyek-proyek pekerjaan pembangunan yang telah dianggarkan di APBD Tahun Anggaran 2014.

      Pemangkasan itu juga berlaku terhadap anggaran yang ada di jajaran DPRD Kubu Raya selaku lembaga yang telah mensahkan APBD tersebut dan anggaran yang dipangkas di DPRD Kubu Raya sebesar Rp6 miliar, kebijakan ini membuat kalangan anggota DPRD Kubu Raya tampaknya tidak terima.

       “Defisit anggaran itu sangat mengejutkan sekali, imbasnya dilakukan pemangkasan SKPD, termasuk anggaran Dewan yang dipangkas hingga Rp6 miliar,” kata anggota Fraksi PPP DPRD Kubu Raya, Subandi Dolet.(Senin 14/7/2014)

       Ia menegaskan, jika pemangkasan tersebut mempengaruhi kinerja lembaga DPRD, pihaknya sangat tidak setuju, terkecuali pemangkasan yang dilakukan tidak mempengaruhi kinerja DPRD, ujar Subandi.

       Pada periode 2014-2019 sebagian besar lembaga wakil rakyat ini akan diduduki wajah-wajah baru, artinya masih sangat membutuhkan bimbingan teknis, pelatihan-pelatihan, perjalanan kerja yang bersinggungan langsung atas kinerja lembaga ke depan. Pemangkasan tersebut mau tidak mau harus dilakukan, Subandi menyarankan agar pemangkasan anggaran sekitar Rp6 miliar itu dipotong dari dana yang dianggarkan untuk pembangunan gedung DPRD Kubu Raya.(MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar