Bupati dan Ketua DPRD Memantau Proses Pencoblosan

KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat Rusman Ali melakukan pemantauan langsung proses pemilihan presiden dan wakil presiden dan wakil presiden di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Sungai Ambawang.
     “Dalam pilpres kali ini, kita ingin memastikan langsung kelancaran dalam pelaksanaanya. Makanya kita membentuk tim dan membaginya pada berapa TPS di sejumlah kecamatan yang ada di Kubu Raya, dan saya sendiri memantau di Kecamatan Sungai Ambawang.
     Dia menyatakan, sebelum memantau pelaksanaan pencoblosan pilpres tersebut, dirinya sudah melakukan pencoblosan bersama istri dan anak-anaknya di TPS 13, kelurahan sungai Bangkong, Kota Pontianak.
     Rusman Ali menyatakan, kegiatan pemantauan tersebut bertujuan untuk melihat kenetralan petugas, agar tidak ada kecurangan dari oknum petugas di TPS. “Seluruh petugas menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga jalannya pemilihan berjalan lancar dan tertib,” katanya.
     Di tempat terpisah, ketua DPRD Kubu Raya, Sujiwo secara langsung juga turun ke beberapa TPS untuk memastikan kelancaran proses pilpres. Pemantauan dilakukan di jalan Wonodadi I,  Kecamatan Sungai Raya dan Desa Kuala Dua.
     Sujiwo menilai sejauh ini kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya cukup baik dan tidak ada masalah karena lebih mudah dibanding ketika Pileg beberapa waktu lalu. Dia menghimbau, seluruh masyarakat siapapun yang nantinya yang akan terpilih untuk dihormati dan yang kalah kita hargai dan kita harus segera menyatu karena persatuan dan kesatuan merupakan hal yang harus dijunjung di atas segalanya,” katanya. (MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar