Pemkab Kubu Raya Lanjutkan Pengembangan BenGas Tahun Depan

KUBU RAYA - Pengembangan sampan bermotor berbahan Bahan Bensindan Gas (BenGas) tetap dilanjutkan kepemimpin Rusman Ali-Hermanus. Mengingat karya cipata yang telah diakui pemerintah pusat ini sangat bermanfaat bagi nelayan kecil maupun industri lainnya.
      Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Nurmarini mengatakan perahu bermotor BenGas ini diciptakan oleh Amin, warga asal Kabupaten Kubu Raya. “Banyak manfaat bagi nelayan-nelayan kecil maupun industri kecil lainnya seperti pertanian. Untuk tahun depan kita berencana meningkatkan prrogram pembagian BenGas ini kepada nelayan kecil.
     Meski BenGas digunakan dalam skala kecil. Keberadaan BenGas ini sangatlah bermanfaat untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Nelayan dapat menekan biaya yang sebelumnya menggunakan premium ataupun solar untuk menghidupkan mesin perahu mereka, katanya.
      Nurmarini mengakui masih adanya kekurangan dari produk BenGas ini, pastinya produk ini ada kelemahan, itulah yang terus kita lakukan perbaikan-perbaiakan hingga akhirnya menemukan kesempurnaan. Dan pada tahun 2015 produk BenGas asli ciptaan masyarakatKubu Raya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kubu Raya, harapnya.
      Sosialisasi tata cara penggunaan yang benar, termasuk perawatan BenGas ini masih perlu ditingkatkan, sosialisasi tersebut nanti akan kita gencarkan, sehingga masyarakat benar-benar paham cara merawat hingga mengoperasikan BenGas itu, ujar Nurmarini. (MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar