Nomor-nomor Penting


Terkadang kita berpikir saat ingin menyimpan nomor-nomor darurat oleh karena biaya telp seluler ke telp lokal sangat banyak menghabisikan pulsa ditambah lagi telepon dijawab oleh mesin operator cukup memakan waktu dan biaya pulsa tetapi sesungguhnya hal itu tidak sebanding dengan peristiwa yang menyangkut hal darurat seperti kebakaran, mati lampu,  kecelakaan lalu lintas, kejahatan berat maupaun terjadinya bencana alam, lebih lagi menyangkut nyawa seseorang mau itu keluarga kita ataupun orang lain.
Handphone-handphone sekarang sudah cukup canggih kemampuan menyimpan nomor telepon bisa di atas 100 nomor belum lagi dengan ditambah dengan kemampuan kartu chip yang juga bisa menyimpan nomor telepon berkisar 200 nomor, dengan kapasitas seperti itu bagitu banyak tempat untuk menyimpan nomor-nomor penting di handphone kita.
Kalau semua instansi pelayan masyarakat seperti operator Telkomsel atau kantor Polisi kemungkinan kita tidak perlu berpikir tentang berapa banyak pulsa yang terpakai tidak perlu menunggu bisa cepat direspon, dapat dibayangkan saat pulsa di kartu hanphone sedang kritis Cuma mendengar selamat datang dan tekan nomor * mendengar lagu menunggu memakan waktu 2 sampai 3 menit bahkan bisa lebih, apalagi nomor yang dihubungi tidak menjawab lengkap sudah pulsa habis Cuma mendengar lagu tunggu dari operator.
Berikut ini adalah beberapa nomor penting untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya yang sebaiknya kita simpan di handphone:
Layanan Publik 

PLN (Gangguan)                               0561 – 734120
PDAM (Hunting)                               0561- 767999
SAR                                                    0561- 721234

Rumah Sakit

Rumkit III                                          0561- 721391
Puskesmas Rawat Inap Kakap           0561-743574

Pemadam Kebakaran

Bhakti Raya                                      0561- 723606
Sei Raya                                            0561- 7159596

Kepolisian

Polsek Sei Raya                                  0561 – 721148

Sumber: http://mckuburaya.blogspot.com/

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Ada kebakaran lahan jl h muksin 2

    BalasHapus
  3. Kok gak bisa di hubungi no hp pmadam kebakaran di tempat saya ada kebakaran lahan dekat rmh warga
    Di mega timur Gg. Parit ayup dalam skarg

    BalasHapus
  4. Selamat Siang pak Polisi,saya tinggal di Jalan Arteri Supadio depan Perumahan Citra Garden Aneka,hampir setiap hari kami terganggu dengan suara berisik motor,kliatan habis ngopi di Kopi Tiam mereka akan ngegas sekenceng2nya mhn bantuan ditertibkan Terima kasih pak

    BalasHapus
  5. Mohon ada teguran ke petugas puskesmas s,rengas .sy ktp s.renngas punnya kartu bpjs mandiri.ngurus skd bayar 23000 udhlah petugasnya kasar smentra yg lain ga byr asal ktp s rengas .kyaknya ada ada permainan

    BalasHapus